4 Tips Memilih Hotel Saat Berwisata Ke Pulau Dewata Bali

Categories Travelling
hotel hyat bali

Bagi anda yang suka berwisata, pulau dewata bali merupakan destinasi wisata yang layak dan rekomended dijadikan pilihan saat liburan, selain kaya akan wisata yang beragam bali juga merupakan tujuan para wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia. Sebenarnya untuk dapat berlibur ke Bali sendiri tak harus menunggu waktu liburan panjang. Kala itu saya mengambil cuti kerja yang hanya 3 hari, namun benar-benar bisa mengexplore keindahan yang ada di pulau Bali tersebut.

Berwisata sendiri tak harus mahal, kita juga bisa berwisata dengan low budget, misalnya ala backpacker sehingga bisa menghemat banyak uang. Bagi saya sendiri demi bisa berwisata saya selalu menyesuaikan kemampuan finansial. Berwisata hemat, atau berwisata sesuai kemampuan finansial bukan halangan untuk bisa menikmati daya tarik dan keindahan pulau dewata tersebut.

Saat melakukan perjalanan atau wisata, satu hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan adalah tips memilih hotel. Memilih hotel merupakan bagian terpenting dari wisata karena ini bisa menjadi salah satu kunci sukses atau tidaknya sebuah kunjungan. Nah untuk memilih hotel ini juga tentunya disesuaikan dengan budget kita ya. Tips memilih Hotel saat berwisata ke Pulau Dewata Bali berikut ini akan sangat membantu:

1. Memilih Hotel Bali ala Backpacker

Pulau Dewata Bali merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di Indonesia, Bali menyediakan banyak fasilitas dan akomodasi menarik, mulai dari hotel yang bertarif murah hingga yang bertarif paling mahal.

Tarif yang ditawarkan di hotel ala bacpacker ini juga beragam, dari harga Rp 150.000 per kamar hingga Rp 200.000 selain tarifnya yang memang murah lokasinya pun sangat strategis hanya berjarak 2 kilometer menuju tempat wisata. Penginapan tersebut menawarkan fasilitas standar dengan pilihan tempat tidur single maupun double, kamar mandi dalam televisi, dan lain-lain.

Sedangkan jika Anda memilih menginap di Denpasar, beberapa hotel dekat Terminal Ubung bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Hotel Diana yang beralamat di Jalan Pidada VII Bali. Tarif hotel ini sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 dengan fasilitas televisi, kipas angin, pilihan AC dan kamar mandi dalam.

2. Memilih Hotel Bali yang dekat Tempat Wisata

Berhubung waktu itu saya hanya memiliki waktu 3 hari di Pulau Bali, sehingga saya harus mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin, termasuk penginapan atau hotel yang akan saya booking nantinya, nah demi mendapatkan kemudahan serta pilihan hotel tersebut saya menggunakan aplikasi traveloka, sehingga saya bisa mendapatkan hotel idaman saya yag tentunya hotel Bali tersebut dekat dengan tempat wisata.

hotel hyat bali dekat pantai

3. Memilih Hotel Bali kelas menengah dan kelas atas

Nah bagi Anda yang menginginkan hotel kelas atas maupun menengah, di Bali juga banyak. Sebut saja Hard Rock Hotel yang berada di Pantai Kuta. Selain menjadi incaran para wisatawan, akses hotel tersebut sangat mudah kita temukan.

Dengan fasilitas hotel dan pelayanan yang disediakan untuk menjamin kepuasan anda selama menginap disini. Desain dan konsep hotel berfokus pada Hard Rock Experiences, dengan berbagai macam fasilitas termasuk kolam renang terbesar di Bali dan Centerstage yang menampilkan Live Band setiap malamnya yang juga digunakan sebagai lobi. Fasilitas yang ditawarkan Hard Rock Hotel antara lain : rock spa, kolam renang,pusat kebugaran,panjat tebing,tabu, pusat perbelanjaan, dll.

4. Memilih Hotel Bali sekelas Villa

Jika menginap di hotel sudah merupakan hal yang biasa, sesekali mencoba merasakan menginap di Villa. Jika kebetulan Anda mencari lokasi penginapan disekitar dengan view pantai cobalah cari di daerah seminyak. Sedangkan villa dengan pilihan pemandangan alam dan perbukitan coba cari dikawasan Jimbaran. Baik Seminyak maupun Jimbaran lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau serta dekat dengan bandara maupun objek wisata seperti Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, Pantai Seminyak Double Six, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dll.

Menginap di Villa sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga atau bergroup bersama teman dalam waktu yang lama, misalnya dua minggu atau satu bulan. Selain itu jika Anda memilih menginap di Villa, pastikan juga Anda menyewa mobil atau motor sebagai alat transportasi karena biasanya villa berlokasi sedikit jauh dari jalan raya.

Demikian 4 tips memilih hotel saat berwisata ke Pulau Dewata Bali,semoga bermanfaat dan selamat liburan ya.

Writer, Thinker, Engineer. Founder of Eksyam Project. Find me at eksyam.com or say hello @eksyam, me@eksyam
  • jenny tasya

    tips-memilih-hotel-saat-berwisata-ke-P0K3RV1T4 D.8.E.B.7.E.6.B-pulau-dewata-bali

  • sociabuzz com

    NIce tips 🙂