Garis Besar Mengoperasikan Genset Manual

Diposting pada

EKSYAM.COM – Apakah Anda sudah mengetahui tentang standar operasional prosedur dalam permesinan, terutama pada penggunaan generator set? Apabila Anda ingin menanyakan semua hal tentang kelistrikan, berkonsultasi, dan menggunakan jasa operator genset saat ini juga. Anda bisa menggunakan jasa yang telah disediakan oleh PT Sumberdaya Sewatama.

jasa operator genset

Pengoperasian dari mesin generator set bisa dilakukan dengan cara yang manual. Tentunya perindustrian harus memiliki sumber daya manusia yang sudah termanajemen untuk menjalankan pengoperasian genset pada saat mati lampu. Tetapi, perindustrian yang belum siap untuk mengoperasikan genset saat ini bisa mengandalkan perusahaan sumberdaya sewatama.


Garis besar pengoperasian generator set manual

Apakah Anda sudah mengetahui mengenai tahapan pengoperasian genset secara manual? Apabila belum, maka Anda akan mendapatkan jawabannya di sini.

Secara garis besar, pengoperasian generator set itu mudah untuk dilakukan. Tetapi, apabila melakukan pengoperasiannya secara sembrono maka bisa membuat generator set yang dimiliki oleh perindustrian cepat rusak atau tidak awet. Tentunya hal ini akan membuat perindustrian mengeluarkan banyak keuangan dan merugi.

Inilah standar pengoperasian generator set manual, diantaranya sebagai berikut:

  1. Melakukan pengecekan terhadap tangki solar generator set. Anda bisa melakukan pencatatan agar bisa mengetahui kondisi dari tangki solar secara berkala.
  2. Melakukan pemeriksaan terhadap kabel yang ada pada aki. Pastikan semuanya telah terpasang satu sama lain, ditempat yang sangat benar.
  3. Memeriksa kondisi dari ACCU


  4. Menyalakan genset secara manual. Bisa dimulai dengan memposisikan kunci kontak ke posisi ON lalu biarkan dalam beberapa detik sejenak. Anda selanjutnya bisa melakukan pengecekan voltase yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Biarkan menyala dalam beberapa jangka waktu sampai dengan kondisi dari mesin stabil.
  6. Mensuplai listrik menggunakan generator set, dengan menukarkan jaringan listrik yang dihasilkan oleh PLN dengan jaringan listrik genset.
  7. Pada saat melakukan penukaran jaringan pastikan kondisi listrik PLN sudah dimatikan.

Cara di atas bisa dilakukan hal ini sudah sesuai dengan standar penggunaan manual. Apabila perindustrian masih bingung dalam mengoperasikannya bisa menggunakan jasa dari PT Sewatama saat ini juga.



Baca Juga  Cara Mengatasi Kartu Smartfren tidak bisa Nelpon & SMS tapi bisa Internetan