Trailer Film Lombok I Love You

Diposting pada

Masih terngiang lagu yang berjudul “Lombok I Love You” karya Amtenar yang selalu mengiringi perjalan saya dan teman-teman saya ketika jalan-jalan di lombok. ehhh… sekarang malah denger ada filmnya yaitu film Lombok  I Love You. berikut trailer dari film Lombok I Love You.

Adapun sinopsis film Lombok I Love You yaitu sebagai berikut:

Igor (35 th), personil Band Reggea AMTENAR, begitu gelisah karena hubungan asmaranya, dengan Naya (23 th), tidak mendapat restu dari Orang Tua Gadis itu. Apalagi Naya adalah anak semata wayang yang sudah direncanakan akan dijodohkan dengan anak seorang pengusaha sukses. Pokoknya, bagi ayah naya, Naya tidak boleh berjodoh dengan Anak Band, seperti Igor. Di sisi lain, Orang Tua Igor terus meminta Igor untuk segera menikah. Ia tidak mau Igor menjadi perjaka tua, alias ‘mosot’.


Suatu malam di belakang panggung, selesai mentas, Igor berkenalan dengan Aslan (12 th), dalam sebuah pertemuan yang unik dan mengesankan. Igor tertarik dan penasaran pada sosok Aslan yang kemudian membuatnya sedikit melupakan masalah cintanya dengan Naya.

Bagi Igor, perkenalannya dengan Aslan tidak hanya menarik, namun juga memberinya kesadaran dan inspirasi akan keindahan alam dan budaya pulau Lombok. Di kampung Aslan, Igor juga bertemu Carment (22 th), Seorang Gadis Bule, sahabat baru Aslan, yang sedang studi tentang Perempuan Sasak dan Keindahan Pulau Lombok. Melalui cerita pengalaman dan foto-foto yang diperlihatkan Carment, Igor pun semakin jatuh hati pada keindahan alam dan budaya Pulau Lombok. Ia pun semakin bisa mengatasi kegelisahaanya, karena masalah cintanya dengan Naya yang sedang bermasalah. Di saat yang hampir bersamaan, Igor mengenal Tayu (22 th), seorang Perempuan Sasak yang masih kuat memegang tradisi dan budaya daerahnya. Igor pun mulai simpati pada sosok Tayu yang menurutnya memiliki kepribadian unik, khas perempuan Sasak. Bahkan Igor sempat menolong Tayu agar bisa bekerja di Galery Seni miliknya, setelah gadis itu dipecat dari tempat ia bekerja sebelumnya. Namun kedekatan Igor dengan Tayu membuat Badrun (25 th), tunangan Tayu, cemburu berat dan sempat mengancam akan memutuskan pertunangan. Dengan segala cara, Badrun berusaha agar Tayu menjauhi Igor. Tayu sempat terpengaruh dan membenci Igor yang dituduhnya terlibat bisnis Narkoba. Namun Si Gimbal (27 th), Sahabat Tayu memberi penjelasan soal narkoba itu, bahwa semuanya adalah salahnya, bukan salah Igor. Ahirnya Tayu mau bertemu Igor lagi.

Baca Juga  Tips Travelling ala Backpacker

Sementara itu Tayu juga tengah dilanda cemburu melihat kedekatan Badrun dengan Carment. Bahkan Tayu beranggapan bahwa Badrun mengundur waktu pernikahan gara-gara tunangannya itu tergila-gila pada Carment. Apalagi Aslan bercerita padanya bahwa Badrun diam-diam akan menjual tanah milik Kakeknya sendiri pada Ayah Naya, agar bisa ke Luar Negeri bersama Carment. Tayu pun memutuskan untuk tidak terlalu memperdulikan Badrun.

Badrun yang kecewa berat karena ditinggalkan Carment yang memutuskan pulang ke Luar Negeri, bermaksud kembali serius dan fokus pada hubungannya dengan Tayu. Namun di luar dugaannya Tayu menolak mentah-mentah. Badrun yang merasa sangat kesal, cemburu dan tertekan, kemudian  bersekongkol dengan Ayah Naya yang sangat membenci Igor untuk menghalang-halangi keberadaan Galery Seni milik Igor, di mana Tayu bekerja. Mereka juga berkonspirasi untuk memisahkan Igor dengan Tayu dan Naya secara paksa. Di suatu kesempatan, Badrun membisiki Ayah Naya tentang suatu rencana yang sangat licik dan jitu. Ayah Naya mengangguk setuju.

Di atas sebuah Bukit Karang Tepi Pantai, dalam sebuah pertemuan yang begitu menentukan kelanjutan hubungan antara Igor dan Naya, Sekelompok orang tak di kenal datang tiba-tiba untuk memisahkan mereka. Igor sempat memberi perlawanan, walau akhirnya jatuh terkapar, rebah dan berdarah. Naya yang meronta, mengamuk dan berusaha melepaskan diri dari kepungan Orang-orang tak dikenal itu, malah terpeleset dan jatuh ke dasar Bukit Karang. Orang-orang tak dikenal itu langsung kabur seperti takut dan tak mau bertanggung- jawab. Igor yang tersadar dari pingsan, hanya bisa merangkak menuruni Bukit. Tangis dan sedih yang mendalam diekpresikan Igor, ketika mendapati Naya yang terbaring kaku di Dasar Bukit Karang. Aslan yang melihat kejadian itu dari jarak yang cukup jauh, akhirnya sampai dan segera membantu Igor untuk mencari pertolongan.

Baca Juga  Film Penguasa Baru Dunia

Sementara di Galeri Seni, Badrun yang putus asa mengamuk dan hendak mengasari Tayu. Tayu sempat berusaha melawan, namun akhirnya memutuskan untuk pergi berlari meninggalkan tempat itu, mencari Igor. Tayu pun mendapati Igor yang tengah dikerumuni orang banyak, di pinggir jalan. Sejenak suasana ramai, yang kemudian tiba-tiba diam oleh sebuah teriakan keras Ayah Naya dari arah Bukit Karang. Di Dasar Bukit Karang, sejumlah orang juga tampak berdatangan untuk membantu Ayah Naya mengangkat Jasad Anaknya yang telah mati.

Suatu malam di tepi pantai, Ayah Naya bermaksud membunuh Badrun yang dianggapnya telah memberi gagasan licik yang justru menyebabkan kematian Anak semata wayangnya, Naya. Sempat terjadi perkelahian hebat dengan menggunakan senjata tajam. Ketika ujung  mata pisau di tangan Ayah Naya sudah menempel di kulit leher Badrun, tiba-tiba dari arah belakang, Aslan yang baru pulang mengaji datang dan langsung memukulkan sebongkah batu karang ke arah kepala Ayah Naya. Ayah Naya pun jatuh pingsan. Aslan yang tampak ketakutan langsung pergi meninggalkan tempat itu. Badrun yang tampak diliputi ketakutan dan rasa bersalah pun segera meninggalkan tempat itu.

Suatu sore yang indah dan cerah di Tepi Pantai. Ayah Naya tampak dipapah menaiki sebuah Mobil Ambulans. Sementara itu, di pinggir jalan di kejauhan sana, Dua Polisi menyetret Badrun memasuki sebuah Mobil Polisi.

Dari Belokan Jalan dekat Perbukitan Tepi Pantai, terlihat iring-iringan Pengantin Tradisional Sasak dengan suasana yang cukup meriah. Iring-iringan itu tampak berpapasan dengan Mobil Ambulans dan Mobil Polisi yang semakin menjauh. Iring-iringan Pengantin (Nyondolan), semakin dekat. Igor dan Tayu tampak sebagai sepasang pengantin yang saling mencintai dan bahagia. Aslan, Gimbal, Personil Band Amtenar dan yang lainnya terlihat ikut mengiringi. Ada Gendang Beleq, Cilokak dan bahkan musik Reggea yang ikut memeriahkan suasana. Tampak unik dan menarik. Lombok…I Love You..! DARK SCREEN : Musik dan Tembang Cilokak dalam ‘Stay With Your Love’ mengiringi Ending Tittle.

Baca Juga  Tiga Hal Terpenting yang Menjadi Landasan Ilmu Sukses Tung Desem Waringin



* * *

Baca juga catatan tentang perjalanan saya ke Lombok yang berjudul Catatanku tentang Ayah yang Tak Pernah Keren.

EksyamDotCom | Berbagi lewat tombol QWERTY

“Sharing is caring”