Tutorial Mendeley & MS Word untuk Editing Makalah, Skripsi, Tesis

Eko Syamsudin, Mendeley

Mendeley merupakan salah satu software pengelola data yang memiliki kemampuan dalam mengolah database ilmiah berupa e-journal, e-book dan referensi lainnya atau juga bisa disebut sebuah aplikasi yang berguna untuk mengorganisasikan atau mengelola kumpulan paper-paper yang kita miliki. Kalau dengar kata ‘paper’, rasanya teman-teman sudah tahulah, sangat erat kaitannya dengan kerjaan para akademisi. Yup, aplikasi ini memang rasanya lebih diperuntukkan dan sangat membantu bagi kalangan akademisi. saya mengetahui software ini dari dosen Metodologi Penelitian saya ketika semester 4, dan berikut akan coba saya tuliskan beberapa tutorial yang saya dapat dari berbagai sumber, semoga bermanfaat.

Sebelumnya teman-teman bisa mendaftar dan mendownload software mendeley di situs resminya yaitu http://www.mendeley.com setelah di download jangan lupa di instal yah, jangan cuma di pajang.. 😀

oke, kalau sudah di instal, silahkan di lihat-lihat dulu biar akrab, kalo dah akrab langsung aja masukkan paper-paper yang temen-temen pakai dalam penulisan makalah, skripsi, maupun tesis dengan meng-klik “Add Documents” di sebelah kiri atas. nah buat selanjutnya temen-temen lihat aja tutorial di bawah ini.

EksyamDotCom | Berbagi lewat tombol QWERTY

“Sharing is caring”

Baca Juga  Submit form tanpa refresh halaman dengan PHP dan jQuery