Jika Ingin Berinvestasi Saham, Sebaiknya Kenali Dulu Keuntungan dan Resikonya Ini!

Diposting pada

EKSYAM.COMKeuntungan dan Resiko Saham Harus Tahu Jika Ingin Berinvestasi Saham. Saham bisa dikatakan sebagai salah satu instrumen investasi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat ini, apalagi jika berbicara mengenai profit yang dihasilkannya memang tergolong cukup tinggi dan juga cepat dibandingkan dengan instrumen yang lainnya, sehingga tidak heran jika seandainya banyak yang melirik. Bahkan sekarang ini ada banyak sekali diantara perusahaan yang menawarkan produk investasi saham online, sehingga para investor bisa jauh lebih mudah untuk mengelolanya.

keuntungan dan resiko saham


Investasi saham dalam bentuk trading online ini memang jauh lebih diminati karena terbilang praktis, mudah dilakukan oleh siapa saja, namun dibalik itu juga ada untung maupun resikonya, berikut yang harus diketahui.

Keuntungan:

1. Memberikan hak bagi pemegang saham ini untuk ikut serta di dalam Rapat Umum Pemegang Saham, sehingga nantinya diakui sebagai salah satu pemilik perusahaan tersebut, karena memang sudah berinvestasi kesini.

2. Bisa mendapatkan dividen dari setiap nilai saham yang dimiliki dalam perusahaan tersebut, semakin besar lembar saham yang dimilikinya, maka ada semakin besar pula nantinya dividen yang didapatkan.

3. Potensi peningkatan nilai saham yang cukup tinggi, begitu juga dengan kemungkinan keuntungan yang nantinya akan didapatkan disini, dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, maka terlihat jelas jika seandainya saham ini paling cepat hasilnya jika tepat dalam memilih.

Resiko:



1. Perubahan harganya tergolong cepat, apalagi untuk saham-saham kecil, sehingga bagi orang-orang yang masih awam dalam jenis investasi ini sangat mungkin tidak mampu mengikuti permainannya dan rugi.

2. Jika seandainya perusahaan bangkrut, maka selain modal tidak kembali ada kemungkinan juga nantinya Anda justru masih harus membayar uang tambahan atau terkena hutang atas pembayaran pajak, hak gaji karyawan dan lain sebagainya.

Baca Juga  Perbandingan SQL dan NoSQL

Namun tidak masalah juga jika seandainya Anda ingin berinvestasi ke instrumen yang satu ini meskipun dengan modal yang kecil, bisa memilih produknya yang dikeluarkan oleh reksadana, apalagi ini juga tergolong cukup aman dibandingkan dengan investasi saham biasa. Langsung saja download aplikasi saham online dari Tanamduit yang terpercaya.