Siapkan 5 Hal Ini Agar Liburan Ke Pulau Jadi Aman, Nyaman Dan Menyenangkan

Diposting pada

EKSYAM.COMPersiapan Liburan Aman Nyaman dan Menyenangkan. Sebagai warga negara Indonesia kita patut bangga tinggal di negara yang memiliki banyak pulau yang indah nan eksotis. Mulai dari Pulau Tidung di Kawasan Kepulauan Seribu, sampai dengan Pulau Bunaken di Sulawesi.

persiapan liburan aman nyaman dan menyenangkan menggunakan OPPO F11 Pro yang memiliki kamera canggih beresolusi 48 MP dan 5 MP
Pulau Bunaken, Sulawesi

Berlibur ke Pulau jadi salah satu pilihan terbaik bagi kita yang ingin mengisi liburan untuk me-refresh otak. Bagaimana tidak? Pulau menawarkan pemandangan alam yang jarang kita temui, seperti deburan ombak, pasir putih, dan lautan yang luas. Tapi, kita juga harus mempersiapkan beberapa hal saat mengunjungi lokasi wisata di pulau karena kondisi laut pastinya berbeda dengan darat atau udara.

Persiapan Liburan Aman Nyaman dan Menyenangkan.

Bagi teman-teman yang berniat mengisi liburan akhir pekan ke Pulau sudah seharusnya mengetahui hal-hal yang perlu dipersiapkan jika ingin liburannya berjalan aman, nyaman dan menyenangkan.


1. Makan Tepat Waktu

Makan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Jangankan ke pulau, berangkat kerja saja kita sudah seharusnya makan dulu, kan? Supaya tidak masuk angin dan terkena maag, sebelum perjalanan ke pulau dimulai kita harus mengisi perut terlebih dahulu secukupnya. Tapi, jangan makan terlalu banyak, karena dikhawatirkan bisa menyebabkan mual bahkan muntah lalu mengganggu perjalanan.

2. Bawa Jaket / Sweater

Perjalanan menuju Pulau akan memakan waktu yang cukup lama, sementara di laut angin biasanya kencang. Maka dari itu jangan lupa untuk membawa jaket untuk menghindari masuk angin saat perjalanan maupun saat sedang berjalan-jalan di pulau nanti. Jaket juga bisa kita jadikan pelindung tubuh dari sengatan matahari langsung.

3. Hindari Menyebrang Pada Malam Hari

Jangan menyebrang pulau pada malam hari, karena ombak di laut semakin malam akan semakin tinggi. Air laut yang tadinya tenang bisa tiba-tiba berubah jadi gelombang tinggi. Pemandangan indah yang terhampar luas pun tidak bisa kita nikmati karena gelapnya malam. Jadi, kalau ingin mendapat pemandangan indah di laut, berangkatlah pada pagi atau siang hari.

Baca Juga  4 Tips Memilih Hotel Saat Berwisata Ke Pulau Dewata Bali

4. Pakai Sunblock

Memilih liburan di pantai berarti kita sudah tau apa saja kegiatan yang akan kita lakukan. Ya, tentunya semua kegiatan kita akan “bersentuhan” dengan pantai dan laut. Seperti snorkeling, banana boat atau hanya sekedar berenang di pinggir pantai. Dengan begitu kulit kita akan sering terkena sinar matahari yang terik dan bisa membuat kulit jadi gelap karena terbakar.

Untuk itu, penting bagi kita menggunaka sunblock tiap dua jam sekali, supaya kulit kita tidak terbakar sinar matahari. Pakailah sunblock yang memiliki kandungn minimal 30 SPF.

5. Bawa Smartphone

Untuk apa smartphone? Tentunya untuk mengabadikan momen-momen indah saat kita berlibur di pulau. Banyak pemandangan indah yang sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Jarang-jarang kan kita berada di tengah laut saat menyebrang pulau? Tidak setiap hari juga kita bisa memandangi birunya air laut di pulau yang letaknya jauh dari Perkotaan.

Memotret dengan smartphone tentunya lebih fleksibel dibanding menggunakan kamera DSLR, karena smartphone kan bentuknya lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi, tidak membuat tas kita terlalu sempit dengan banyaknya barang bawaan.

Momen indah saat berlibur di pulau akan sangat berkesan jika diabadikan lewat smartphone OPPO F11 Pro yang memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP dengan aperture f/1.79 yang menawarkan hasil gambar berkualitas 48 MP yang sangat jernih, dan hasil potret sempurna walau diambil dalam kondisi minim cahaya, karena menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping.




Melalui smartphone ini OPPO sekaligus ingin memperkenalkan identitas barunya sebagai portrait master. Sementara sebelumnya OPPO lebih dikenal sebagai selfie expert.

hasil kamera oppo f11 pro
hasil kamera oppo f11 pro

Pada kamera depan OPPO F11 Pro, OPPO menerapkan kamera pop-up. Dimana kamera akan muncul tepat di tengah bagian atas ponsel, tetapi hanya pada saat akan digunakan. Saat sedang tidak digunakan, kamera akan menutup dengan sendirinya. Ukuran kameranya 16 MP dengan aperture f/2.0.a

Baca Juga  Jalan-Jalan ke Jogja dengan Pegi-Pegi Yuk

Untuk informasi lebih lanjut mengenai smartphone canggih ini, teman-teman bisa cek langsung ke halaman resminya https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/