Jalan-Jalan ke Jogja dengan Pegi-Pegi Yuk

Diposting pada

EKSYAM.COMJalan-Jalan ke Jogja dengan Pegi-Pegi Yuk. Setelah sekian lama stay di Jogja, rasanya ingin berbagi cerita tentang Jogja, cerita tentang Jogja kali ini berkisar tentang keindahan alam, yang mungkin apabila sekarang kalian sedang berada di Jogja atau barangkali ada rencana ke Jogja suatu saat nanti beberapa spot wisata ini bisa kalian kunjungi.

Pantai Bekah

Jalan menuju ke Pantai Bekah lumayan terjal, tapi spot nya asyik buat mata memandang. Pantai bekah terdiri dari tebing tebing yang terjal yang dibawahnya langsung terlihat hamparan laut luas.

sunrise dipantai bekah
sunrise di pantai bekah
tebing pantai bekah
tebing pantai bekah

Pantai Ngrenehan & Pantai Nguyahan

Di Pantai Ngrenehan & Pantai Nguyahan yang masih satu kawasan ini selain memiliki panorama yang begitu indah, akan banyak kita temui kapal-kapal nelayan berlabuh. Kondisi airnya juga jernih, dan ombaknya tenang. Sehingga memungkinkan untuk berenang. Kalian bisa naik perahu hanya cukup bayar 15.000 bisa keliling-keliling bibir pantai, selain itu dipantai ini kalian juga bisa menikmati makanan Sea Food yang segar-segar.

Jalan-Jalan ke Jogja di pantai ngrenehan yogyakarta
pantai ngrenehan
jalan-jalan ke pantai nguyahan yogyakarta
pantai nguyahan

Pantai Cemara Sewu

Berbeda dengan 2 pantai yang berada di kawasan ini, yakni Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Di Pantai ini terdapat banyak gubuk, tempat duduk, jembatan, dan juga ada ayunan disini yang sengaja dibikin sendiri oleh pengelola pantai.

pantai cemara sewu
pantai cemara sewu

Pantai Wediombo

Bisa dibilang pantai wediombo memiliki panorama sunset yang paling bagus jika dibandingkan dengan pantai-pantai gunung kidul yang lain. Hal ini dikarenakan posisi pantai yang hampir menghadap ke barat sempurna sehingga matahari tenggelam di horizon. Disini juga terdapat sebuah tebing yang menjorok, sehingga membuat pesona sunset di wediombo semakin indah.


 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eko Syamsudin (@eksyam) on

Nah, selanjutnya kalau kalian suka ngecamp-ngecamp jangan lupa main ke Gunung Merapi. Bawa makanan-makanan & buah-buahan yang kalian sukai. Ngecamp lah di Gunung Merapi sambil menikmati keindahan yang ada.

Baca Juga  Selamat Datang di Eksyam Ngeblog

Gunung Merapi

Merapi dan sekitarnya kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, karena banyak tempat yang menyajikan hal-hal luar biasa. Mulai dari pemandangan alam yang indah, hingga tempat berbau sejarah ada semua di sini. Mungkin hal ini menjadi alasan kelompok-kelompok mahasiswa dari luar Jogja datang mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Gunung Merapi. Selain untuk piknik, tempat-tempat wisata di Merapi memang memberikan perjalan edukatif bagi pengunjung.



gunung merapi yogyakarta
gunung merapi yogyakarta

Kalian bisa berkunjung ke Bunker Kaliadem yang dulunya digunakan masyarakat di Desa Kepuharjo, Cangkringan, untuk melindungi diri ketika awan panas dari Merapi datang, atau menyewa Jeep Lava Tour di sekitar Bunker Merapi yang merupakan petualangan Jeep membuat kita seolah-olah sedang berada di salah satu acara TV petualangan, My Trip My Adventure.

Next, bagi yang suka berbau antik-antik atau monumen bisa datang ke Museum Gunung Merapi atau Ke Museum Affandi.

Museum Affandi

Museum Affandi adalah sebuah museum yang berisi karya-karya lukisan sang maestro bernama Affandi, ada sekitar 300 lukisan dipajang di museum tersebut.

museum affandi yogyakarta
museum affandi

Museum Affandi didirikan pada tahun 1974 oleh Affandi. Sebenarnya museum tersebut sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1962, namun baru diresmikan tahun 1974 oleh Prof Ida Bagus Mantra, Direktur Kebudayaan Umum saat itu. Di kompleks seluas 3.500 meter persegi ini terdapat 3 buah galeri, satu tempat pembelian tiket, serta 2 studio dan bangunan rumah tinggal Affandi beserta keluarganya yang saat ini digunakan sebagai kafe.

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi (MGM) merupakan salah satu lokasi wisata favorit di Kabupaten Sleman, museum ini tidak hanya menyajikan berbagai koleksi sejarah tentang Gunung Merapi, tetapi juga menyajikan berbagai informasi terkait gunung berapi yang ada di seluruh dunia. Maka tidak heran jika di musim liburan museum ini bisa dikunjungi hingga 3.000 pengunjung per harinya (mungkin bisa jadi kalian salah satunya).

Baca Juga  4 Tips Memilih Hotel Saat Berwisata Ke Pulau Dewata Bali

museum gunung merapi yogyakarta
museum gunung merapi yogyakarta

Jadi? Ayo Jalan-Jalan ke Jogja

Bagi kalian yang hendak mencari tiket pesawat ke Jogja saya rekomendasikan cek ke tkp di pegipegi.com di pegipegi banyak promo dan promonya juga lebih bikin hemat dibanding lainnya. Saya sendiri beberapa waktu lalu melakukan booking untuk penerbangan dari Pekanbaru ke Jogja di pegipegi.com dan dapat diskon 260.000 Lumayan hemat kan?

tiket pesawat jalan-jalan ke jogja
beli tiket pesawat ke jogja di pegipegi.com
promo pegi pegi jalan-jalan ke jogja
promo pegi pegi

Oh iya, karena saya hanya menuliskan beberapa spot diatas tentunya tidak dengan meng-alpa-kan spot-spot wisata lainnya yang tentunya juga lebih banyak yang bagus. Explorelah Jogja sepuasnya. Selamat datang di Jogja.