5 Website Belajar Bahasa Pemrograman Python Paling Oke

Diposting pada

EKSYAM.COM5 Website Belajar Python Paling Oke. Kini bahasa pemrograman Python semakin populer di kalangan developer. Bagaimana tidak, Python sendiri disebut-sebut sebagai salah satu bahasa pemrograman yang cukup mudah dimengerti dan juga dipahami oleh banyak orang. Kini bahasa pemrograman ini dipakai untuk mengembangkan aplikasi, simulasi, aplikasi website, hingga pengembangan website.

Pada mulanya, kita belajar bahasa pemrograman Python lewat kelas-kelas formal. Seperti universitas atau sekolah dan tempat pelatihan. Ada banyak pilihan akan kelas ini. Tapi, seiring berjalannya waktu, saat ini ada banyak kelas pemrograman bahasa Python yang tersedia di Internet. Tidak perlu membayar terlalu mahal, kita hanya membutuhkan laptop atau komputer beserta dengan sambungan internet saja.

Bahkan, ada beberapa website belajar python yang memberikan pelatihan gratis. Kelas yang dibuat juga sangat interaktif, jadi bukan hanya membaca teori, tapi pengguna juga bisa sekaligus berlatih menggunakannya.

Website Belajar Bahasa Pemrograman Python

Untuk mempelajari bahasa pemrograman Python, silakan kunjungi situs-situs berikut:


LearnPython.org

Sesuai namanya yang sudah jelas, situs ini menyediakan beragam latihan pemrograman di setiap akhir pelajarannya. Nantinya, pengunjung akan diberikan tutorial dasar Python, jadi sebagai pemula tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakan Python.

Karena nantinya akan ada banyak pelajaran yang bisa dilakukan. Jadi, kita tidak hanya bisa belajar untuk membuat kode bahasa pemrograman, tapi juga sekaligus mempraktekannya dengan menulis kode dibrowser kita.

Google Python Class

Disebut-sebut sebagai salah satu website tutorial kursus Python terbaik, situs ini merupakan situs yang cocok untuk para pengguna bahasa pemrograman Python kelas menengah hingga berpengalaman. Situs dari Google ini memiliki konsep Python yang diperlihatkan dengan baik. Kita juga akan diberikan banyak contoh untuk membuat kita semakin paham tentang bahasa pemrograman Python.

Baca Juga  Cara Instal Python 3 di CentOS 7

Di akir topik pembahasan, akan disediakan latihan sehingga kita bisa langsung mempraktekkan pembahasan tersebut. Pembahasan di situs ini juga tersedia dalam berbagai format dari tutorial video hingga eBook.

Code Academy

Code Academy membahas dasar dari bahasa pemrograman Python. Misalnya seperti sintaksis hingga functions. Di sini, para pengunjung bisa juga mengedit sekaligus mencoba kode secara langsung di dalam situs.

Situs ini sendiri merupakan situs tutorial Python yang berisi banyak tutorial mengenainya. Sebenarnya, ada banyak bahasa pemrograman lain yang ada di sini. Dan Python adalah salah satunya. Pembahasannya cukup mudah dimengerti untuk para programmer.

Python.org

Situs ini berisikan berbagai dokumentasi pemrograman Python. Dokumentasi ini nantinya bisa digunakan untuk mencari informasi apapun yang ada di Python. Python.org sendiri merupakan situs resmi tentang referensi pemrograman Python. Sehingga, berbagai macam hal yang kita pelajari bisa langsung dikonfirmasi di situs ini.




website belajar python.org
halaman depan python.org

Terdapat juga berbagai tutorial dasar bahasa pemrograman Python yang disediakan situs ini. Bahkan, situs ini juga memiliki modul lanjutan dari Python untuk mereka yang sudah dalam tingkatan lanjut dalam bahasa pemrograman Python.

Tutorials Point

Situs ini mengajarkan para pengunjungnya untuk membuat situs aplikasi, membangun database, bahkan hingga membuat dan mengembangkan game berbahasa pemrograman Python. Tutorials Point juga merupakan situs populer yang menyediakan berbagai macam latihan bahasa pemrograman Python. Tidak hanya membahas dasar bahasa pemrograman Python, tapi juga membahas Python untuk mereka yang sudah lebih mahir atau berada di level menegah hingga lanjutan.

Situs-situs tersebut merupakan tempat yang bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa pemrograman Python. Dengan membaca, berlatih, dan mempraktekkan langsung latihan yang ada di sana, tentu saja akan membantu kita mengingkatkan pengetahuan kita tentang Python.

Baca Juga  Cara Deploy Flask Python dengan uWSGI dan Nginx di CentOS 7