Cara Membersihkan Layar HP Berminyak Dengan Odol

Diposting pada

EKSYAM.COMCara Membersihkan Layar HP Berminyak Dengan Odol. Memiliki barang berharga seperti HP sudah sewajarnya jika kita rawat dengan maksimal. Merawat sebuah HP bukan hanya sekedar memperhatikan bagian hardware-nya saja. Pasalnya, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan layar HP Anda. Nah, ada beberapa tips dan trik untuk cara membersihkan layar HP.

Cara Membersihkan Layar HP Berminyak Dengan Odol
Membersihkan Layar HP

Cara yang akan saya ulas kali ini merupakan cara yang mudah, simpel, dan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya karena barang-barang tersebut sangat mudah kita dapatkan dan ada disekitar kita. Kamu bisa mencoba cara membersihkan layar HP berikut ini sesuai dengan kebutuhan. Apakah bisa membersihkan layar HP yang berminyak dengan odol atau pasta gigi? Berikut cara membersihkan layar HP berminyak dengan odol :

  1. Oleskan odol merek apa saja, usahakan yang berwarna putih ke layar handphone secara merata. Saat mengoles, usahakan jangan menekan terlalu kuat agar layar tak rusak.
  2. Diamkan selam dua hingga lima menit agar optimal.
  3. Setelah, gosok menggunakan kain halus atau lembut, seperti kain pembersih lensa kacamata hingga bersih. Bisa juga menggunakan tisu. Bagaimana hasilnya, kilap kan?

Selain itu, beberapa bahan berikut juga bisa di coba untuk membersihkan layar hp kamu, baik itu karena berminyak, maupun tergores. Apa saja? Berikut ulasannya :

1. Kain Lembut

Jika kamu ingin membersihkan layar HP dengan aman dan mudah, maka cara yang satu ini bisa di praktikan di rumah. Menggunakan kain yang lembut adalah salah satu alat untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada layar HP.

Mengapa harus kain berktekstur lembut? Jika memilih kain dengan tesktur yang kasar, maka hal tersebut justru akan merusak layar kamu. Bisa jadi kain kasar tersebut akan menggores permukaan pada layar HP. Jadi, sebaiknya bisa pilih kain yang lembut atau memilih kain yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.

2. Air Bersih

Jika Kamu merasa tidak cukup bersih hanya dengan mengusapkan kain pada layar HP, maka ada baiknya mengkombinasikan kain tersebut dengan air bersih. Nah, kombinasi antara air bersih dengan kain ini dianggap ampuh untuk menghilangkan debu-debu maupun minyak yang menempel pada layar HP.

Caranya : Tuangkan air pada kain bersih secukupnya. Kamu tidak perlu membuat kainnya terlalu basah, cukup tuangkan air pada ujung kain saja.

Selanjutnya, usapkan kain basah tersebut pada layar HP secara perlahan dan menyeluruh. Usahakan usapkan dengan hati-hati dan jangan ditekan. Jika Kamu menekan layar HP terlalu kuat, maka hal tersebut akan merusak layar HP.

Setelah dirasa cukup mengusapkan kain basah pada layar HP, kamu bisa mengusapkan permukaan layar yang sedikit lembab dengan kain bersih lainnya. Usapkan hingga layar HP Kamu benar-benar kering dan tidak lembab.

3. Cotton Bud

Cara lain untuk membersihkan layar HP dengan mudah yakni menggunakan Cotton Bud. Alat untuk membersihkan daun telinga ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan layar ponsel. Cotton Bud ini bisa menjadi pengganti kain yang ada pada cara sebelumnya.

Namun, tetap harus memastikan bahwa Cotton Bud yang Kita gunakan memiliki kapas yang sangat lembut sehingga tidak akan menggores layar HP. Bahan-bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yakni Cotton Bud dan air bersih saja. Kemudian, coba ikuti langkah berikut ini:



  • Tuangkan 1 sampai 2 tetes air bersih pada ujung Cotton Bud
  • Lalu, usapkan pada bagian layar HP Anda
  • Jangan lupa juga untuk mengusapkan pada sela-sela layar HP

Hanya dengan 3 langkah tadi kini layar HP Kita sudah kinclong dan bersih dari debu. Sama seperti saran sebelumnya untuk tidak menggunakan air berlebihan pada Cotton Bud. Sebab, jika kita menggunakan air berlebihan maka kemungkinan air tersebut akan masuk ke dalam perangkat hardware HP.

4. Cairan Khusus Pembersih Layar

Di jaman modern saat ini, sudah banyak alat bahkan cairan khusus untuk membersihkan layar. Nah, kamu tentunya juga bisa menggunakan cara tersebut untuk membersihkan layar. Pasalnya, cairan khusus untuk membersihkan layar ini memiliki zat kimia tertentu yang mampu mengangkat kotoran bahkan sidik jari yang ada pada layar HP.

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menuangkan cairan ini sebagai pengganti air pada kain. Selanjutnya, kita hanya perlu usapkan kain dengan cairan khusus ini pada layar HP. Mudah dan cukup aman untuk digunakan. Selamat mencoba ya!



Baca Juga  Perbandingan SQL dan NoSQL