Ingin Mendaftarkan Kartu Smartfren Tapi Gagal? Ini Penyebabnya

Diposting pada

EKSYAM.COMPenyebab Daftar Kartu Smartfren Gagal dan Solusinya. Smartfren selaku vendor operator seluler selalu menghadirkan beragam produk paket internet menarik bagi para penggunanya. Contohnya saja produk paket internet unlimited. Untuk bisa mendapatkan layanan paket tersebut, maka Anda harus mengetahui cara daftar kartu smartfren terlebih dahulu.

Penyebab Daftar Kartu Smartfren Gagal dan Solusinya
Salah satu promo smartfren.

Penyebab Gagalnya Kartu Smartfren


Smartfren merupakan salah satu vendor operator seluler yang menghadirkan beragam layanan dan promo paket internet menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sayangnya tak jarang proses pendaftaran kartu smartfren mengalami kegagalan.

Salah satu penyebab dari kegagalan pendaftaran nomor adalah kesalahan memasukkan NIK dan nomor KK. Oleh karean itu sebelum menyetujui proses pendaftaran, pastikan bahwa nomor KK dan NIK yang Anda masukkan sudah benar.

Untuk mengecek kebenaran nomor KK dan NIK yang Anda gunakan, Anda juga bisa mengunjungi database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jika ternyata nomor yang Anda masukkan tidak sesuai, maka proses registrasi tentu akan gagal.

Lalu bagaimana solusinya? Untuk solusinya, Anda bisa mendatangi kantor Ditjen Dukcapil dimana nomor NIK dan KK didaftarkan lalu pastikan kesesuaian data nomor NIK dan juga KK. Jika sudah selesai, maka Anda sudah bisa melakukan pendaftaran kartu kembali.

Selain mengecek nomor KK dan NIK yang didaftarkan, pastikan juga untuk meliat kembali prosedur yang digunakan. Jika Anda gagal mendaftarkan nomor pada salah satu prosedur, maka tidak ada salahnya untuk mencoba prosedur yang lain.

Cara Mengecek Pendaftaran Kartu Smartfren



Jika cara mendaftar kartu smartfren sudah selesai dilakukan, maka Anda juga bisa mengecek keberhasilan proses registrasi yang telah dilakukan dengan mengunjungi link https://my.smartfren.com/check_nik.php. Setelah selesai, isi form sesuai dengan data yang telah Anda masukkan sebelumnya

Baca Juga  Tips & Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Bersih & Awet

Link ini nantinya akan memberikan informasi apakah kartu atau nomor smartfren yang Anda daftarkan sudah berhasil teregistrasi atau belum.

Jika proses registrasi telah selesai, Anda bisa langsung menikmati beragan promo dan layanan yang dihadirkan oleh smartfren seperti smartfren wow serta beragam produk paket internet murah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Smartfren juga menghadirkan undian menarik berhadiah rumah yang bisa Anda ikuti melalui aplikasi MySmartfren.