Manfaat Lemon Untuk Kulit Tubuh

Diposting pada

EKSYAM.COMManfaat Lemon Untuk Kulit Tubuh Yang Harus Anda Tahu. Siapa yang tidak tahu buah lemon? Lemon menjadi salah satu jenis citrus yang populer. Warnanya yang kuning cerah dan rasanya yang asam membuat lemon sangat khas dan disukai banyak kalangan tentunya. Buah lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh manusia. Bisa untuk kecantikan, maupun penangkan berbagai penyakit.

Manfaat Lemon Untuk Kulit Tubuh
Lemon

Berbagai senyawa yang terkandung dalam lemon menjadikannya pilihan yang tepat untuk perawatan kulit. Astrigent alami yang terkandung dalam lemon dapat membantu mengurangi minyak di wajah.

Asam sitrat yang terkandung pada lemon bertindak sebagai zat exfoliant untuk menghilangkan sel mati (yang menutupi pori-pori dan sering menyebabkan infeksi dan iritasi) pada lapisan luar kulit.


Selain itu, lemon juga kaya akan vitamin C. Nah Vitamin C atau asam askorbat ini biasanya sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit. Vitamin C adalah bahan antipenuaan dan antioksidan yang luar biasa. Pasalnya, vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan peradangan, mencerahkan kulit, dan mengurangi bekas kerutan di wajah. Tidak hanya itu, vitamin C juga merupakan vitamin penting yang membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang lebih lembut dan kenyal.

Manfaat Lemon Untuk Kulit Tubuh

Lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antiradang yang baik untuk kesehatan kulit. Nah berikut beberapa manfaat Lemon untuk Kesehatan Kulit Tubuh, antara lain :

1. Meremajakan Kulit

Kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan mampu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih segar. Selain itu, vitamin C lemon juga baik untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit tampak lebih muda.

2. Mencerahkan Kulit

Baca Juga  Kerja Part Time Online di Bidang IT

Sudah bukan rahasia lagi, hampir sama dengan manfaat lemon untuk meremajakan kulit, lemon juga mampu mencerahkan kulit karena kandungan vitamin Cnya yang berperan sebagai antioksidan. Tidak hanya membuat kulit menjadi lebih cerah saja, tapi juga mampu mebuat kulit tampak lebih bersih dan segar.

3. Menghilangkan Keriput

Enzim alami yang terkandung di dalam lemon mampu memproduksi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit, sehingga keriput akan menghilang. Perawatan kulit dengan menggunakan lemon juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

4. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat lemon bagi kesehatan kulit selanjutnya ialah mampu mengecilkan pori-pori kulit yang membuat kotoran dan debu lebih mudah masuk ke dalam kulit. Carnya sangat mudah, Kita bisa menggunakannya sebagai masker atau langsung mengaplikasikan sisa-sisa perasan lemon untuk menggosok kulit.



5. Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam menjadi salah satu masalah penuaan dini yang umum dialami oleh sebagian orang. Tentu jika muka kita terdapar banyak flek sangat menganggu penampilan. Selain itu, flek hitam juga bisa muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Dengan kandungan antioksidan di dalam lemon, mampu membuat flek hitam menghilang dan membuat kulit menjadi lebih bersih.

6. Menghilangkan Komedo

Bagi yang bermasalah dengan komedo, lemon bisa menjadi salah satu solusinya. Masalah komedo sangat umum dan kerap terjadi pada kulit wajah yang kusam. Kita bisa memanfaatkan lemon sebagai masker wajah dengan mencampurnya dengan putih telur dan mengoleskannya ke area kulit yang berkomedo. Pemakaian secara rutin sangat efektif untuk mengatasi komedo yang membandel.

7. Memudarkan Bekas Jerawat

Kandungan vitamin dan asam sitrat yang terkandung dalam lemon juga bermanfaat untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Masker wajah dari lemon bisa dipakai secara rutin untuk memudarkan bekas jerawat.

Baca Juga  Cara Instal Extension Google Chrome